Inovasi Sapu Jagat, Permudah Pelayanan Adminduk Warga Jatibarang

- 14 Juni 2024, 18:56 WIB
Tim Sapu Jagat di bawah koordinasi Kasi Yanmas Pemcan Jatibarang.
Tim Sapu Jagat di bawah koordinasi Kasi Yanmas Pemcan Jatibarang. /

 


PR SUBANG - Pemerintah Kecamatan Jatibarang Kabupaten Indramayu menciptakan inovasi 'Sapu Jagat' (Siap Antar Pelayanan Adminduk Sampai Tempat).

Inovasi ini untuk mempermudah masyarakat setempat dalam mendapatkan pelayanan administrasi kependudukan (adminduk) dalam mewujudkan Indramayu Bermartabat.

Camat Jatibarang Rory Firmansyah mengatakan inovasi pelayanan administrasi kependudukan yang dirancang oleh Kecamatan Jatibarang untuk mengatasi berbagai masalah dalam administrasi kependudukan, seperti kurangnya kesadaran masyarakat, lambatnya penyelesaian dokumen, keterbatasan alat cetak KTP, konsolidasi data yang belum optimal, dan rentang kendali wilayah yang luas.

"Inovasi Sapu Jagat ini dirancang guna mewujudkan Kecamatan Jatibarang sebagai kecamatan terdepan dalam pelayanan publik dalam mewujudkan visi Bupati Nina Agustina yaitu Indramayu Bermartabat," kata Rory Firmansyah di Jatibarang, Jumat 14 Juni 2024.

Baca Juga: Komisaris Bangga dengan Kilang Balongan, Tegaskan Tujuan Pencapaian Profit Harus Utamakan Aspek Safety

Dia menjelaskan bahwa inovasi ini bertujuan untuk memastikan pelayanan administrasi kependudukan yang prima kepada masyarakat Kecamatan Jatibarang, meningkatkan kepuasan masyarakat terhadap pelayanan publik.

"Serta mempercepat dan mempermudah akses masyarakat terhadap dokumen kependudukan," jelasnya.

Adapun manfaat ini layanan Sapu Jagat ini yakni meningkatkan aksesibilitas dan kepuasan masyarakat terhadap layanan publik, mengurangi kesenjangan dalam akses terhadap layanan antara wilayah perkotaan dan pedesaan serta meningkatkan efisiensi dan efektivitas pelayanan publik, serta memperkuat hubungan antara pemerintah dan masyarakat.

Halaman:

Editor: Charles Yohanes


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah