Terus Genjot Kemampuan Kehumasan, Polri Gelar Sertifikasi Tingkat Pama

- 28 Februari 2024, 23:43 WIB
Penata Kehumasan Utama Tk.II Divhumas Polri Brigjen. Pol I Komang Sandi Arsana.
Penata Kehumasan Utama Tk.II Divhumas Polri Brigjen. Pol I Komang Sandi Arsana. /

 

PR SUBANG - Pelatihan dan Uji Pengetahuan Umum Kehumasan untuk tingkat Pama Divisi Humas Polri resmi dibuka. Kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari pelatihan kompetensi yang sebelumnya dilakukan.

Penata Kehumasan Utama Tk.II Divhumas Polri Brigjen. Pol I Komang Sandi Arsana  menyatakan, sertifikasi ini menjadi awal mula untuk selanjutnya diterapkan di tingkat polda jajaran.

“Jangan dianggap ini sertifikasi, tapi ini pelatihan kemampuan untuk rekan-rekan semua terkait dengan pengetahuan umum kehumasan,” kata Brigjen. Pol. Komang dalam pembukaan sertifikasi, Rabu 28 Februari 2024.

Baca Juga: Pedagang Nasi Tukang Timbel Tewas Tertimpa Pohon Tumbang di Subang

Menurutnya, peningkatan kemampuan anggota ini merupakan tindak lanjut dari Perkap Nomor 6 Tahun 2023. 

“Yang terbaik dari rekan-rekan ini nantinya kan kita sekolahkan ke diklat-diklat yang ada di luar, baik swasta maupun milik pemerintah,” ujarnya.

Diketahui, peningkatan kemampuan terus digenjot Kadiv Humas Polri Irjen Pol Sandi Nugroho kepada jajarannya. Sebelumnya, telah dilakukan pelatihan kompetensi kehumasan yang diperuntukan bagi tingkat bintara. Peningkatan kemampuan jajaran humas menjadi salah satu upaya mematangkan kemampuan di tengah tantangan yang terus berkembang.

Baca Juga: Di Acara HUT Jalancagak Pj Bupati Imran Didaulat Naik Sisingaan Kesenian Asli Subang

Halaman:

Editor: Charles Yohanes


Tags

Terkini