Bey Machmudin Ajak Warga Mengarusutamakan Pancasila untuk Jawab Tantangan

- 1 Juni 2024, 16:16 WIB
Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin.
Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin. /Foto: PR SUBANG/Biro Adpim Jabar/

 

PR SUBANG - Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin mengajak warga Jabar mengarusutamakan Pancasila dengan metode dan cara kekinian dalam menghadapi berbagai tantangan zaman.

Terlebih di kalangan pemuda, karena di saat bonus demografi sedang terjadi, milenial dan gen z adalah pelaku utama pembangunan.

Bey mengatakannya saat menjadi pembina upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024 tingkat Provinsi Jabar, Sabtu 1 Juni 2024.

Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun ini bertemakan 'Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045'.

Baca Juga: Ke Kantor Pusat Dongfang Elektric di Tiongkok, Puan Diperlihatkan Produksi Mobil Hidrogen

"Tema ini mengandung maksud, Pancasila menyatukan kita dengan segala perbedaan suku, agama, budaya dan bahasa dalam menyongsong 100 tahun Indonesia Emas," katanya.

Dalam sambutannya, Bey mengatakan saat ini bangsa Indonesia patut bersyukur, adanya Pancasila dan nilai yang dikandungnya menjadi pemandu kehidupan berbangsa.

"Di dalam Pancasila mengandung nilai - nilai luhur yang menjunjung tinggi nilai inklusivitas, toleransi dan gotong royong," ungkap Bey.

Bey mengajak semua komponen bangsa untuk bahu membahu membumikan nilai - nilai Pancasila dalam setiap aspek kehidupan berbangsa dan bernegara.

Halaman:

Editor: Charles Yohanes


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah