Dianugerahi ‘Kartini Award’, Puan Tekankan Pentingnya ‘Woman Support Woman’

- 29 Juni 2024, 17:25 WIB
Ketua DPR RI Puan Maharani.
Ketua DPR RI Puan Maharani. /

 

PR SUBANG - Ketua DPR RI Puan Maharani mendapat penghargaan ‘Kartini Award’ untuk kategori Exemplary Woman in Politic (Wanita Teladan dalam Politik). Lewat penghargaan ini, Puan pun memberi pesan tentang pentingnya woman support woman (perempuan mendukung perempuan).

Puan mendapat penghargaan RA Kartini Award dari Kartini Heritage Center yang bekerja sama dengan CNN Indonesia (Transmedia Group). Penghargaan diberikan dalam award ceremony yang digelar The Ritz-Carlton Hotel, Jakarta, Jumat (28/6/2024) malam.

Puan yang datang mengenakan kebaya berwarna merah itu menyatakan rasa terima kasihnya atas penghargaan yang ia terima.

“Alhamdulillah, saya senang dapat hadir di acara ini. Ini forum pengakuan untuk prestasi perempuan di Indonesia,” ungkap Puan saat menerima penghargaan Kartini Award.

Puan kemudian berbicara tentang peran tantangan terbesar yang dihadapi perempuan di semua bidang, termasuk di bidang politik.

“Semua perempuan menghadapi tantangan yang sama: harus bekerja lebih keras karena di satu sisi kita juga harus mengerjakan kodrat sebagai perempuan,” ujar perempuan pertama yang menjabat sebagai Ketua DPR RI itu.

Kartini Award yang dihelat Kartini Heritage Center bersama CNN Indonesia sendiri merupakan ajang penghargaan untuk para perempuan Indonesia yang menginspirasi banyak orang dengan berbagai prestasi dan pencapaian di bidangnya masing-masing. Seperti di bidang pemerintahan, politik, ekonomi dan bisnis, seni, pendidikan, teknologi, sosial budaya, dan lain sebagainya.

Tak hanya itu itu, Kartini Awards juga ingin memotivasi generasi muda dalam mengejar impian mereka untuk menjadi generasi terpilih dan pemimpin masa depan.

Halaman:

Editor: Charles Yohanes


Tags

Terkait

Terkini