Amankan Aksi Unjuk Rasa di DPR, Polres Jakbar Tempatkan Personel di TL Slipi Palmerah

- 22 Agustus 2024, 12:13 WIB
/

PR SUBANG - Polres Metro Jakarta Barat menerjunkan sebanyak 57 personel untuk melakukan pengamanan jalur lintasan sebagai langkah antisipasi terhadap aksi unjuk rasa yang digelar oleh elemen “Koalisi Nasional Penyelamat Demokrasi” di Gedung DPR/MPR RI, Jakarta Pusat, pada Kamis, 22 Agustus 2024.

Pengamanan ini dilakukan guna memastikan kelancaran arus lalu lintas dan mencegah terjadinya gangguan keamanan di wilayah sekitar lokasi aksi.

Sebanyak 57 personel yang dikerahkan terdiri dari anggota Polres dan Polsek jajaran serta peleton Dalmas (Pengendalian Massa) awal.

Para personel ini akan ditempatkan di beberapa titik strategis, salah satunya di kawasan Tl Slipi Palmerah, Jakarta Barat, yang menjadi salah satu jalur utama menuju Gedung DPR/MPR RI.

Baca Juga: Subang Bidik Produk Khas Unggulan dari Serat Nanas

Pengamanan di titik ini bertujuan untuk mengantisipasi potensi kemacetan atau gangguan yang mungkin timbul akibat aksi unjuk rasa.

Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Randi Ariana, mengatakan bahwa pengamanan jalur lintasan ini merupakan bagian dari upaya Polres Metro Jakarta Barat untuk mendukung keamanan dan ketertiban selama berlangsungnya aksi unjuk rasa.

“Kami menempatkan personel di TL Slipi Palmerah untuk memastikan arus lalu lintas tetap lancar dan aman, serta mengantisipasi bilamana terjadi rusuh tidak melebar kewilayah lain” ujar Randi saat dikonfirmasi, Kamis, 22 Agustus 2024.

Randi menambahkan, personel yang diterjunkan telah diberi arahan dan instruksi khusus untuk mengutamakan pendekatan humanis dalam menghadapi peserta aksi.

Halaman:

Editor: Charles Yohanes


Tags

Terkait

Terkini

Trending

Berita Pilgub