Friday Car Free, Gedung Sate Bebas Kendaraan Bermotor Tiap Jumat

- 22 Maret 2024, 12:44 WIB
Bus Rapid Transit (BRT).
Bus Rapid Transit (BRT). /Foto: PR SUBANG/Biro Adpim Jabar/

 

PR SUBANG - Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat akan menerapkan konsep Friday Car Free alias hari bebas kendaraan setiap Jumat di lingkungan Gedung Sate, Kota Bandung.

Program ini diterapkan mulai hari ini, Jumat, 22 Maret 2024 dan berlaku untuk seluruh pegawai maupun pimpinan yang berkantor di Gedung Sate.

Penerapan Friday Car Free di Gedung Sate merupakan langkah awal dari konsep Bus Rapid Transit (BRT) atau penggunaan angkutan berbasis bus, yang rencananya akan diterapkan mulai tahun ini di kawasan Bandung Raya.

"Kita mencoba bagi pegawai Gedung Sate untuk menggunakan bus agar merasakan moda transportasi ini," ucap Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin pada Rapat BRT di Ruang Rapat Manglayang, Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis, 21 Maret 2024.

Baca Juga: Friday Car Free, Bey Machmudin Ngantor ke Gedung Sate Naik Bus Bersama Pegawai

Pegawai dapat menggunakan transportasi yang disediakan oleh Pemda Provinsi Jabar, di antaranya bus, microbus, shuttle hingga Bandung Tour On Bus (Bandros).

Ada empat titik keberangkatan/penjemputan sekaligus menjadi kantong parkir kendaraan pegawai yang berlokasi di beberapa kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemda Provinsi Jabar.

Empat titik tersebut terbagi di antaranya wilayah timur di kantor Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) Jabar.

Halaman:

Editor: Charles Yohanes


Tags

Terkait

Terkini