Sukses Berdayakan Pemuda Desa dengan Keahlian Las, Kilang Pertamina Balongan Sabet Penghargaan ISRA 2024

- 2 Juli 2024, 18:05 WIB
/

 

PR SUBANG – PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit VI Balongan kembali meraih penghargaan bergengsi berkat konsistensi melaksanakan program CSR di masyarakat.

Melalui program Pemberdayaan Pemuda melalui Juru Las (Forderin), penghargaan yang diraih adalah Indonesia Social Respinsibility Award (ISRA) predikat Gold dengan kategori Economic Empowerment, di Ballroom Hotel Grand Mercure, Solo Baru, Sukoharjo.

Area Manager Communication, Relation and CSR PT KPI RU VI Balongan Mohamad Zulkifli menuturkan, penghargaan ini membuktikan bahwa pelaksanaan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan atau CSR yang dijalankan Kilang Pertamina Balongan tepat sasaran dan dirasakan manfataanya oleh masyarakat.

Baca Juga: Anggota Satnarkoba Polres Subang Raih Penghargaan Prestisius di Hari Bhayangkara

Dikatakan Zulkifli, program Forderin merupakan program pembekalan keahlian sebagai Welder atau juru las profesional 6G SMAW-GTAW yang ditujukan kepada pemuda desa di Kecamatan Balongan, Indramayu,Juntinyuat, Karangampel dan Kecamatan Sindang.

Dari program ini, kata Zulkifli, para anggota Forderin telah memiliki sertifikasi BNSP yang banyak diterima kerja di berbagai proyek, baik di sekitar indramayu, hingga luar kota.

“Alhamdulillah pemuda desa ini berkat keahlian Las tersebut, kini banyak diterima kerja, dengan sertifikasi yang dimiliki penghasilan mereka juga terbilang bagus rata-rata 8 Juta Perbulan," terang Zulkifli.

Baca Juga: Judol dan Pinjol Merebak di BUMN, Nasuha Hadir Memberi Solusi

Halaman:

Editor: Charles Yohanes


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah