Pelepasan Jamaah Haji Kilang Balongan 1445 H

- 3 Juni 2024, 08:52 WIB
/

 

PR SUBANG - Sebanyak 32 Calon Haji dari Kilang Balongan resmi dilepas untuk berangkat menunaikan ibadah haji 1445 H/2024 ke tanah suci. Prosesi pelepasan jamaah haji ini dilaksanakan di Masjid Sabilul Muttaqin, Perumahan Bumi Patra, Indramayu beberapa waktu lalu.

Digelar oleh RU VI, kegiatan prosesi pelepasan jamaah haji ini dilaksanakan ba'da sholat dhuhur. Diiringi ucapan selamat oleh rekan kerja dan kerabat, calon haji kemudian berpamitan menuju Pendopo Bupati Indramayu untuk berkumpul dengan calon haji dari wilayah Indramayu lainnya sebelum diberangkatkan secara bersama-sama oleh Bupati.

Kegiatan pelepasan jamaah calon haji dihadiri oleh General Manager PT KPI Unit VI Balongan Sugeng Firmanto, SMOM RU VI Iwan Kurniawan Perwakilan Tim Manajemen, Badan Dakwah Islam RU VI, Bazma RU VI, Perwakilan Serikat Pekerja Pertamina Bersatu Balongan (SP-PBB), Pekerja, Mitra Kerja dan Keluarga.

General Manager RU VI Sugeng Firmanto mengungkapkan bahwa melaksanakan ibadah merupakan suatu proses yang panjang.

Baca Juga: Ketua DPRD Subang Dukung Polisi Berantas Narkoba dan Miras

“Menjalankan haji memerlukan persiapan fisik dan jiwa yang matang," kata Sugeng.

Sugeng menyebutkan Ibadah Haji merupakan panggilan Illahi maka dari itu ibadah haji harus dikerjakan dengan semangat, jaga fisik dan mental.

“Syukuri dan manfaatkan kesempatan baik ini dan jauhi hal-hal yang dapat mengurangi kemabruran haji. Semoga rekan-rekan dapat melaksanakan rangkaian ibadah haji dengan baik dan kembali sebagai haji mabrur," lanjut Sugeng.

Halaman:

Editor: Charles Yohanes


Tags

Terkait

Terkini