Tingkatkan Awareness Pekerja, Pertamina RU VI Balongan Kembali gelar Seminar Jantung Sehat

- 16 Mei 2024, 19:54 WIB
/

 

 

PR SUBANG – Dalam rangka meningkatkan awareness Pekerjanya terhadap pentingnya kesehatan, PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit VI Balongan kembali menggelar seminar kesehatan Jantung bagi seluruh pekerja, mitra kerja dan keluarga di lingkungan perusahaan.

Kegiatan yang dilaksanakan melalui bagian Health – HSSE RU VI ini digelar di halaman Gedung Patra Ayu perumahan Pertamina Bumi Patra Indramayu, Selasa 14 Mei 2024.

Membuka kegiatan, Manager Health, Safety, Security, and Environment (HSSE) PT KPI RU VI Balongan, dr. Nur Muhammad Marheliansyah mengatakan kegiatan ini dilaksanakan guna mengingatkan kembali gaya hidup sehat, bahkan harus dilaksanakan sejak usia muda sehingga terhindar dari risiko penyakit kardiovaskular seperti jantung.

Baca Juga: Kopi Ekselsa Asal Sumedang Curi Perhatian Dunia Internasional, Beda dengan Arabika dan Robusta

Hal ini dilakukan, kata dr. Nur, mengingat serangan jantung menjadi penyakit berdampak fatal yang dapat menyebabkan risiko kejadian kematian mendadak bagi pekerja dan mitra kerja di lingkungan Pertamina group.

“Kami berharap keluarga besar RU VI sadar menjaga pola hidup dengan makanan sehat dan olah raga,” terang dr. Nur.

Pada seminar yang bertema “Ayo Ubah Gaya Hidup untuk Jantung yang Lebih Sehat” ini, hadir sebagai narasumber Dokter Spesialis Jantung Rumah Sakit Harapan Kita dr. Dwita Rian Desandri Sp.Jp, yang menyampaikan materi seputar penyebab utama penyakit jantung koroner dan gaya hidup yang sehat untuk mencegahnya.

Baca Juga: Serahkan 40 Bentor, Bupati Imron Minta Warga NU Perkuat Prekonomian

Halaman:

Editor: Charles Yohanes


Tags

Terkait

Terkini