Nobar dengan Kader dan Warga Wonosobo, Puan Bicara 3 Teladan Tjokroaminoto

- 1 Februari 2024, 06:21 WIB
Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani.
Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani. /Foto: PR SUBANG/Dok Puan Maharani/

 

PR SUBANG - Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani nonton bareng (nobar) film tentang HOS Tjokroaminoto bersama kader partai dan warga Wonosobo, Jawa Tengah. Ketua DPR RI itu juga menyinggung soal 3 hal yang bisa diteladani dari pahlawan nasional tersebut.

Nobar film berjudul ‘Guru Bangsa Tjokroaminoto’ itu digelar di halaman Pasar Selomerto, Wonosobo, Rabu, 31 Januari 2024 malam. Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat tampak ikut nobar bersama Puan.

Ada sekitar 2.000 orang yang hadir untuk nobar film garapan Sutradara Garin Nugroho tersebut. Mereka yang ikut nobar dengan Puan merupakan jajaran PDIP serta warga Wonosobo. Nobar sendiri menggunakan bioskop keliling milik PDIP.

Sebelum nobar dimulai, Puan sempat menyapa masyarakat yang hadir. Ia mengaku senang bisa hadir dalam acara nobar.

Baca Juga: Badruzaman:Kemenag Subang Berkomitmen Siap Satu Komando Dengan Pemerintah.

“Sudah ada yang pernah nonton film Guru Bangsa? Tahu tidak siapa Bapak Tjokroaminoto? Jadi Pak Tjokroaminoto ini pahlawan nasional Indonesia,” kata Puan.
 
“Beliau disebut guru bangsa karena banyak tokoh hebat bangsa Indonesia yang jadi murid beliau. Salah satunya adalah Bung Karno, kakek saya, yang akhirnya menjadi presiden pertama Republik Indonesia,” lanjut perempuan pertama yang menjabat sebagai Ketua DPR RI itu.

Puan kemudian menyinggung soal 3 teladan Tjokroaminoto yang harus dijadikan inspirasi.
 
“Ada 3 ya. Utamanya itu kita perlu teladani rasa cinta tanah air dari Pak Tjokroaminoto. Bapak Ibu semua cinta Indonesia? Mau Indonesia jadi hebat? Mau Indonesia jadi unggul?” tanya Puan.

Baca Juga: DPD PPNI Kabupaten Subang Bangun Gedung Baru, Pj Bupati Imran Minta Tingkatkan Kompetensi Perawat.

Halaman:

Editor: Charles Yohanes


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah