Peringati Hari Anti Narkotika Internasional 2024 BNN Laksanakan Kompetisi Pantun

- 14 Mei 2024, 16:18 WIB
/


PR SUBANG - Dalam rangka Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2024, Badan Narkotika Nasional (BNN) mengadakan kompetisi pantun yang mengusung tema “Indonesia Bersinar”.

Terobosan program kompetisi pantun dalam rangka kampanye “Indonesia Bersinar” yang terus digaungkan BNN dalam upaya perang terhadap narkotika. Pendaftaran akan dilaksanakan Tanggal 3 hingga 25 Mei 2024 dengan menghadirkan pantun berbentuk video dengan durasi maksimal 1 menit.

Hal ini disampaikan Kepala BNN Kota Cirebon, Kombes Pol Tunggul Sinatrio ketika audiensi dengan Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (DKIS) Kota Cirebon, Ma’ruf Nuryasa dan jajarannya pada Selasa 15 Mei 2024.

“Dalam memperingati HANI 2024, BNN menyalurkan hobi dan bakat seni masyarakat Indonesia dalam berbalas pantun. Kemudian kegiatan juga memberikan edukasi dan diseminasi informasi kepada masyarakat tentang bahaya narkotika,” ungkap Tunggul.

Baca Juga: Polsek Gempol Polresta Cirebon Amankan Pelaku Pencurian Handphone

Tunggul menambahkan kegiatan juga mengajak masyarakat Indonesia untuk bersinergi bersama BNN dalam upaya perang melawan narkotika. Sehingga terjadi kolaborasi masyarakat dan BNN dalam mewujudkan Indonesia Bersinar.

“Yang tidak kalah penting melestarikan budaya pantun menuju Indonesia Bersinar,” kata Tunggul.

Masyarakat dapat mengambil Indonesia Bersinar juga memiliki beberapa sub tema diantaranya pencegahan bahaya narkotika, pemberantasan narkotika, hukum dan kerjasama, rehabilitasi pecandu narkotika, pemberdayaan masyarakat.

Adapun kategori lomba juga dibagi menjadi 2 kategori yaitu, kategori perorangan dan kategori kelompok. Dimana kategori perorangan peserta dapat mengirimkan satu pantun.

Halaman:

Editor: Charles Yohanes


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah