Dukung Kafilah Terbaik, Pj Wali Kota Optimis Kota Cirebon Capai 10 Besar dalam Ajang MTQ ke-38 Provinsi Jabar

- 29 April 2024, 12:23 WIB
Kafilah Kota Cirebon.
Kafilah Kota Cirebon. /

 

PR SUBANG - 50 kafilah terbaik mewakili kontingen Kota Cirebon pada penyelenggaraan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-38 Tingkat Provinsi Jawa Barat yang dijadwalkan 27 April-5 Mei 2024.

Pada Minggu, 28 April 2024 pagi, sudah dilangsungkan pawai taaruf dengan menampilkan berbagai keunikan seni budaya daerahnya masing-masing. Para peserta mengelilingi danau sepanjang 2,2 kilometer yang disambut meriah oleh para pendukung dari masing-masing kafilah.

Gelaran secara resmi dibuka oleh Penjabat Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin, berlangsung di Plaza Pemerintah Kabupaten Bekasi, Minggu 28 April 2024 malam.

Baca Juga: Sukses Kembangkan Mangoes Center hingga Angkat Perekonomian Warga, Pertamina RU VI Balongan Sabet Penghargaan

Sebelumnya pawai defile kontingen dari para kafilah dan official 27 Kabupaten dan Kota se Provinsi Jawa Barat.

Untuk mendukung para kafilah, Pj Wali Kota Cirebon Agus Mulyadi MSi, Pj Sekda Kota Cirebon, Mohammad Arief Kurniawan, para kepala perangkat daerah, camat hingga lurah hadir.

Dalam sambutannya, Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin mengungkapkan rasa syukurnya bisa menghadiri langsung perlombaan yang menurutnya sangat bermanfaat untuk masyarakat. Dengan berkumpulnya putra putri daerah Jawa Barat pada perlombaan MTQ ini, Bey berharap persatuan dan kesatuan umat makin erat.

Baca Juga: Defile Kafilah Semarakkan Pembukaan MTQ ke-38 Jawa Barat di Bekasi

Halaman:

Editor: Charles Yohanes


Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah