Kapolresta Cirebon Bersama Kadinkes Beri Penyuluhan Kepada Siswa SMAN 1 Gegesik

- 12 Juni 2024, 23:13 WIB
Kapolresta Cirebon Kombes Pol Sumarni.
Kapolresta Cirebon Kombes Pol Sumarni. /

 

PR SUBANG - Polresta Cirebon bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon memberikan penyuluhan kepada para siswa SMAN 1 Gegesik Kabupaten Cirebon, Rabu 12 Juni 2024.

Kegiatan penyuluhan tersebut disampaikan langsung Kapolresta Cirebon, Kombes Sumarni dan Kadinkes Kabupaten Cirebon.

Pihaknya mengaku berkeliling dari sekolah yang satu ke sekolah yang lain karena ingin memastikan seluruh anak-anak didik yang sedang belajar bisa meraih cita-citanya sampai setinggi langit dan tidak mengalami kendala dalam perjalanannya selama menempuh pendidikan.

Baca Juga: Pj Bupati Subang Minta BUMD Profesional dan Mampu Cari Peluang Baru

"Kami ingin anak-anak Indonesia, khususnya anak-anak Kabupaten Cirebon menjadi sumber daya manusia generasi emas dan berprestasi yang akan menjadi pemimpin Indonesia di masa yang akan datang, dan dapat melahirkan generasi masa depan yang bebas stunting, anak-anak pelajar juga mendapatkan pendidikan karakter, belajar disiplin, belajar sopan santun dan belajar tata krama sehingga memiliki pribadi yang baik dan unggul." ujar Sumarni.

Ia mengatakan, kehadirannya di SMAN 1 Gegesik untuk memastikan kepada anak-anak agar tidak ada yang ikut geng motor dan tidak terjerumus kepada hal-hal yang negatif termasuk tindakan pelanggaran hukum, dapat menjadi pribadi yang tertib berlalulintas di jalan raya, dan menjadi generasi yang sehat dengan makan makanan bergizi dan rajin berolahraga sehingga kedepan dapat melahirkan generasi yang bebas stunting.

"Kami juga mengimbau seluruh pelajar, guru dan masyarakat untuk dapat melaporkan kepada kepolisian apabila menemukan atau melihat terjadinya tindak kejahatan di sekitarnya melalui layanan Call Center 110 Polresta Cirebon," kata Sumarni.

Baca Juga: Sambut HUT Bhayangkara ke-78, Polres Cirebon Kota dan Batalyon Arhanud 14/PWY Gelar Turnamen Badminton

Halaman:

Editor: Charles Yohanes


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah