Tiga Tewas Akibat Kereta Api Turangga Bertabrakan dengan KA Commuterline Bandung Raya Jumat Pagi

- 5 Januari 2024, 11:25 WIB
KA Turangga jurusan Surabaya-Bandung tabrakan dengan KRL Commuter Line Bandung Raya di Cicalengka.
KA Turangga jurusan Surabaya-Bandung tabrakan dengan KRL Commuter Line Bandung Raya di Cicalengka. /Media Sosial/

PR SUBANG - Tiga tewas dalam kecelakaan kereta antara Kereta Api Turangga (KA Plb 65A) dengan KA Commuterline Bandung Raya (KA 350) di jalur petak Stasiun Cicalengka Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat 5 Januari 2023.

Seperti terlihat dari foto di atas, dari Kantor Berita Nasional ANTARA, kedua kereta nampaknya bertabrakan dengan sangat kuat karena terlihat ringsek parah.

Lokomotif KA Komuter Bandung Raya berwarna kuning kombinasi hijau tampak ringsek parah. Sementara lokomotif KA Turangga terlihat menumpuk di atas lokomotif KA Komuter Bandung Raya.

Manajer Humas KAI Daop 2 Bandung, Ayep Hanepi mengatakan kecelakaan kereta berada di jalur petak Stasiun Cicalengka-Haurpugur terjadi pukul 06.03 WIB.

"Kejadian pukul 06.03 WIB di petak Jalur Cicalengka-Haurpugur, KA Turangga dan KA Lokal," kata Ayep, seperti dilansir dari PMJ News.

Ayep melanjutkan Ayep, saat ini korban belum dapat diidentifikasi jumlahnya. Namun, dia menyebut sudah ada empat ambulans membawa korban ke rumah sakit.

"Belum (luka atau meninggal dan identitas)," tambahnya.

Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) telah mengirimk tim untuk menindaklanjuti dan mengevakuasi korban terkait insiden tersebut.

"Guna menindaklanjuti dan mengevakuasi korban dari insiden ini, DJKA telah mengirimkan tim teknis untuk mengamankan lokasi kejadian," kata Direktur Jenderal Perkeretaapian Kemenhub Risal Wasal dalam keterangannya.

"Lokasi insiden berada sekitar 800 meter sebelum sinyal masuk Stasiun Cicalengka," ungkap Risal, seraya menambahkan DJKA Kemenhubmenyampaikan turut prihatin dan berduka cita atas korban terdampak akibat insiden tersebut.

Halaman:

Editor: Padli

Sumber: PMJ News


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah