Elita Budiati Dulang Suara di Subang, Ranking 3 dari 8 Kuota Caleg DPR RI Dapil Jabar IX Menuju Gedung Senayan

- 9 Maret 2024, 22:30 WIB
Caleg DPR RI Dapil Jabar IX asal Subang Elita Budiati.
Caleg DPR RI Dapil Jabar IX asal Subang Elita Budiati. /Ist/

PR SUBANG - Elita Budiati dulang suara di Subang tempati ranking 3 dari 8 kuota kursi caleg DPR RI Dapil Jabar IX SMS di parlemen Senayan.

Perolehan suara Elita Budiati melambung, salip 5 rivalnya hingga masuk ranking 3 dari 8 kuota tersedia untuk caleg DPR RI asal Dapil Jabar IX yang berpeluang kuat melenggang ke Gedung Senayan.

Ketua DPD Golkar Subang Elita Budiati menempati posisi 3 dari 8 caleg DPR RI Dapil Jabar IX SMS (Subang, Majalengka, Sumedang) yang mengantongi suara terbanyak hasil Pemilu 2024.

Rekapitulasi suara sementara dari ketiga wilayah tersebut, mencatat perolehan suara Elita Budiati mencapai angka 96.498.

Kantung suara Elita Budiati didominasi konstituen masyarakat Kabupaten Subang yang tersebar di Dapil Subang 1-7.

Tabulasi data rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara yang digelar KPU Subang (1-8 Maret 2024), membukukan perolehan suara Elita Budiati menyentuh angka 74.672.

Angka tersebut mengalahkan perolehan suara Farah Puteri Nahlia (PAN) di wilayah Kabupaten Subang yang merebut 63.685 suara.

Meski demikian, total perolehan suara Elita Budiati dari tiga wilayah kabupaten Subang, Majalengka, dan Sumedang, bertengger pada urutan ketiga.

Ranking pertama masih dikuasai suara Farah Puteri Nahlia, disusul urutan kedua Jefry Romdonny dari Partai Gerindra.

Halaman:

Editor: AA Hamzah Hasbullah


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x