Optimalkan Predikat Lumbung Pangan Nasional, Bupati Nina Agustina Serahkan Bantuan pada Petani

- 7 Juni 2024, 14:01 WIB
Bupati Indramayu Nina Agustina menyerahkan bantuan kepada petani di Kecamatan Gantar
Bupati Indramayu Nina Agustina menyerahkan bantuan kepada petani di Kecamatan Gantar /

PR SUBANG - Dalam upaya mengoptimalkan Kabupaten Indramayu sebagai lumbung pangan nasional, Bupati Indramayu, Nina Agustina, menyalurkan berbagai bantuan kepada petani di Kecamatan Gantar.

Penyerahan bantuan Alat Mesin Pertanian (ALSINTAN) tahun 2024 berlangsung di Kawasan Wisata Jati Plus Perhutani (JPP) di Desa Baleraja, Kecamatan Gantar, Kamis (6/6/2024).

Bantuan yang disalurkan termasuk 20 unit pompa air untuk 20 kelompok tani, 5 unit traktor roda dua untuk 5 kelompok tani, serta 1.380 kg benih yang didistribusikan kepada 138 kelompok tani.

Selain itu, diserahkan pula bantuan lain seperti satu unit mesin perontok padi, 20 ekor domba/kambing, satu paket perlengkapan ternak sapi, penyuluhan pertanian tanaman sayuran di UPTD Balai Benih Hortikultura, satu paket pusat pangan dan pemanfaatan lahan pekarangan, tiga paket benih cabai merah, serta pembangunan tiga unit irigasi air tanah dangkal.

Baca Juga: Serahkan SK ASN PPPK Guru, Ini Pesan yang Disampaikan Bupati Indramayu Nina Agustina

Dalam sambutannya, Bupati Nina Agustina menegaskan bahwa bantuan ini diharapkan membawa keberkahan dan dapat dimanfaatkan secara optimal untuk kesejahteraan para petani.

"Bantuan yang diberikan ini merupakan bagian dari penyelarasan arah kebijakan pembangunan Kabupaten Indramayu dalam RPJMD Tahun 2021-2026, yaitu menjadikan Indramayu sebagai lumbung pangan nasional," ungkapnya.

Bupati Nina juga berpesan agar seluruh masyarakat menjaga dan memelihara sarana dan prasarana yang telah dan akan dibangun di Kecamatan Gantar.

"Kita ingin semua produksi dari pertanian kita tetap bisa dipertahankan dan petaninya sejahtera. Yuk kita menjaga kebaikan-kebaikan yang ada di Indramayu," tegasnya.

Halaman:

Editor: Charles Yohanes


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah