Harumkan Nama Indramayu, Santri I’Anatul Mubtadiin Raih 4 Emas pada Kejuaran Pencak Silat Internasional

- 4 Maret 2024, 18:31 WIB
Santri Pondok Pesantren I’anatul Mubtadiin Dukuh Indramayu raih medali di ajang Kejuaraan Pencak Silat.
Santri Pondok Pesantren I’anatul Mubtadiin Dukuh Indramayu raih medali di ajang Kejuaraan Pencak Silat. /Foto: PR SUBANG/Diskominfo Indramayu/

 

PR SUBANG - Pondok Pesantren I’anatul Mubtadiin Dukuh Indramayu terus menorehkan prestasi gemilang, kali ini melalui partisipasinya dalam Kejuaraan Pencak Silat Indonesia Paku Bumi Open International Championship XII 2024 di Stadion Olahraga Si Jalak Harupat Bandung yang berlangsung dari tanggal 29 Februari hingga 02 Maret 2024.

Kontingen dari Pondok Pesantren I’anatul Mubtadiin Dukuh Indramayu, yang merupakan bagian dari utusan Pencak Silat Silambawiqri Ranting YAPIIM, berhasil meraih 4 medali emas dan 2 medali perak dalam kejuaraan tersebut.

Nafa Supriyana, pelatih dan official Silambawiqri Ranting YAPIIM, menyatakan kebanggaannya atas prestasi yang diraih oleh semua santri yang diikutsertakan dalam kejuaraan tersebut.

Baca Juga: 691 PPPK di Pemkot Cirebon Formasi 2023 Dilantik

“Alhamdulillah dari semua santri yang kami bawa, semuanya dapat meraih juara, baik medali emas maupun perak,” ujarnya Senin (04/03/2024).

Sementara Pengasuh Pesantren, KH Maksudi Marfu, kemenangan ini adalah hasil dari karunia Allah Subhanahu wa ta’ala dan semangat juang santri yang tidak pernah padam.

“Alhamdulillah, santri kami memiliki mental juara, mereka tidak pernah menyerah dan selalu gigih berlatih siang malam untuk mengikuti event pencak silat ini. Ini menunjukkan bahwa pesantren mampu mencetak prestasi dalam berbagai bidang, termasuk pencak silat,” ungkapnya.

Baca Juga: Bike To Work, Ikhtiar Pekerja Kilang Balongan Indramayu Jaga Hidup Sehat dan Bugar

Halaman:

Editor: Charles Yohanes


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x