Mau Mudik ke Subang? Anda Harus Tahu Jadwal One Way, Contraflow dan Ganjil Genap Jalan Tol Trans Jawa

- 17 Maret 2024, 18:13 WIB
Kemenhub akan lakukan rekayasa lalulintas hadapi arus mudik Lebaran 2024 di Jalan Tol Trans Jawa.
Kemenhub akan lakukan rekayasa lalulintas hadapi arus mudik Lebaran 2024 di Jalan Tol Trans Jawa. /Ranthi Apriliah/

PR SUBANG - Bagi orang Subang yang akan melakukan perjalanan mudik lebaran Idul Fitri 2024 harus tahu jadwal one way, contraflow dan ganjil genap di Jalan Tol Trans Jawa.

Tol Trans Jawa terbentang dari Jakarta hingga Jawa Timur melintasi wilayah Kabupaten Subang di Jawa Barat jadi pilihan jalur favorit yang dipilih pengendara perjalanan mudik 2024.

Kementerian Perhubungan RI atau Kemenhub RI telah mempersiapkan pola rekayasa lalulintas buka tutup jalan Tol Trans Jawa guna mengantisipasi penumpukan kendaraan mudik 2024.

Kemenhub akan memberlakukan rekayasa lalu lintas sistem one way (satu arah) dan contraflow (lawan arah) selama arus mudik 2024 dan arus balik lebaran 2024.

Kebijakan tersebut bakal diterapkan di ruas Tol Trans Jawa yang diberlakukan mulai 5 April 2024.

Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub Hendro Sugianto dalam paparannya menyebut sistem ini diberlakukan sesuai dengan jadwal 5-16 April 2024.

"Contraflow dimulai 5 April," kata Hendro pada Minggu (17 Maret 2024) saat menyampaikan rencana kerja Kemenhub hadapi arus mudik lebaran Idul Fitri 2024.

Hendro menyebut Kemenhub telah berkoordinasi dengan Korlantas Polri untuk menerapkan rencana tersebut guna kelancaran arus mudik tahun ini.

Tidak hanya one way dan contraflow, kebijakan ganjil-genap juga diterapkan pada arus mudik 2024.

Halaman:

Editor: AA Hamzah Hasbullah


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x