DPC Partai Demokrat Kabupaten Cirebon Buka Penjaringan Bakal Calon Bupati

- 11 April 2024, 19:58 WIB
/

 

PR SUBANG - Tercatat semangat besar diusung oleh DPC Partai Demokrat Kabupaten Cirebon untuk berlaga pada ajang Kontestasi pemilihan Bupati Cirebon di tahun ini.

Kali ini Pembukaan pendaftaran untuk pemilihan bupati Cirebon ini berdasarkan Surat Edaran dari DPP Partai Demokrat. Dalam Surat Edaran dari DPP Partai Demokrat tersebut, penjaringan untuk kepala daerah dibuka mulai dari tanggal 4 April hingga tanggal 14 April.

Plt Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Cirebon, Ratnawati mengatakan, penjaringan untuk kepala daerah berdasarkan Surat Edaran dari DPP Partai Demokrat yang dikeluarkan pada tanggal 8 Maret.

“Berdasarkan surat yang dikeluarkan dari DPP Partai Demorkat 8 Maret lalu dan sudah disepakati Ketua DPD pada saat buka puasa bersama dengan para DOC di Cikeas, sehingga kami sebagai DPC sudah memulai penjaringan melalui pendaftaran sudah dibuka di kantor DPC Demorkat Kabupaten Cirebon yang dimulai dari 4 Maret sampai 14 maret,” ujar Ratnawati pada Senin, 8 April 2024.

Pilkada sendiri, termasuk di Kabupaten Cirebon akan digelar serentak pada November mendatang datang. Ratnawati mengatakan, nama yang muncul ada yang melalui Fraksi Partai Demokrat di DPRD Kabupaten Cirebon, juga ada yang langsung kepada Ketua BPOKK DPP Partai Demokrat, Herman Khaeron. Ratnawati juga mengakui ada beberapa nama yang sudah melakukan penjajakan kepada DPC Partai Demokrat Kabupaten Cirebon.

“Namun kami masih penjaringan, karena penentuan dari DPP. Jadi kita masih penjaringan umum karena Mei nanti harus ada nama yang muncul dari kita. Di KPU juga tahapan sudah berjalan, sudah pendaftaran,” ucapnya.

Menurutnya, DPC Partai Demokrat Kabupaten Cirebon terbuka untuk nama dari eksternal, maupun dari internal partai. Ratnawati mengatakan, beberapa kriteria diterapkan, antara lain yakni mempunyai elektabilitas yang tinggi di beberapa lembaga survei nasional yang kredibel.

“Dari hasil survei yang tertinggi mungkin yang kita ambil,” katanya.

Halaman:

Editor: Charles Yohanes


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x