DPRD Jawa Barat Berharap Penyebab Tewasnya Empat Teknisi Tewas CSB Mall Bisa Segera Terungkap

- 3 Mei 2024, 11:11 WIB
Jelang Lebaran 2024 CSB Mall Sampaikan Kabar Duka, 4 Teknisi Kecelakaan dalam Septic Tank Meninggal Dunia.*
Jelang Lebaran 2024 CSB Mall Sampaikan Kabar Duka, 4 Teknisi Kecelakaan dalam Septic Tank Meninggal Dunia.* /PR Kuningan/DPKP Kota Cirebon

 


PR SUBANG - Insiden tewasnya empat teknisi di dalam septic tank Cirebon Super Blok (CSB) di Jalan Cipto Mangunkusumo Kota Cirebon pada Selasa, 9 April 2024 lalu menyita perhatian sejumlah pihak.

Anggota Komisi IV DPRD Jawa Barat (Jabar) Daddy Rohanady
mengatakan pihaknya berencana akan melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke CSB Mall untuk melihat langsung kondisi di lapangan dan memastikan apakah area kerja aman untuk para karyawan.

"Kami juga akan melihat Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) apakah sudah baik dan benar. Karena itu diatur dalam Standar Nasional Indonesia (SNI)," kata Daddy pada Kamis 2 Mei 2024.

Baca Juga: Terkuak Alasan Wawan Purwandi Maju di Pilkada Indramayu Tahun 2024

Menurut Politisi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) saat karyawan menjalankan tugasnya tentunya atas perintah atasan.

"Maka harus ada yang bertangung jawab. Terlebih kecelakaan tersebut menyebabkan hilangnya nyawa empat karyawan tersebut," kata Pria yang juga menjabat Wakil Ketua DPD Gerindra Jawa Barat ini pada Kamis, 2 Mei 2024.

Dikatakannya, setiap tahapan pekerjaan harus ada prosedur tetap (Protap)-nya.

"Kelalaian tetap kelalaian. Semestinya setiap tahapan pekerjaan ada prosedur tetap (Protap)-nya. Harus ada perhatian serius dan jangan saling lempar tanggung jawab," lanjutnya.

Halaman:

Editor: Charles Yohanes


Tags

Terkait

Terkini