Bupati Nina Agustina Kembali Sekolahkan Samsul Ramadhan untuk Mendapatkan Pendidikan

- 19 Mei 2024, 06:05 WIB
Samsul Ramadhan (ketiga dari kiri).
Samsul Ramadhan (ketiga dari kiri). /

 

PR SUBANG - Samsul Ramadhan (14) siswa yang sempat drop out (DO) dari sekolah kini bisa kembali mengenyam pendidikan untuk masa depannya. Kepastian itu setelah Bupati Indramayu Nina Agustina menurunkan super tim untuk menangani masalah tersebut.

Sebelumnya, Samsul Ramadhan warga Jalan Samsu Blok Bong RT.01 RW.08 Kelurahan Lemahmekar Kecamatan Indramayu merupakan pelajar di SMPN 4 Sindang yang tidak bisa melanjutkan sekolah karena alasan biaya.

Samsul baru bersekolah selama satu tahun, ketika kenaikan kelas dirinya tidak masuk meskipun sudah dibujuk oleh gurunya untuk kembali melanjutkan sekolah, namun bersikukuh menolak karena tidak ada biaya.

Setelah ibunya meninggal dunia dan ayahnya berangkat bekerja di Kalimantan, saat ini Samsul menumpang hidup di kakaknya, Sopiah Supriatin (23) yang tinggal di rumah sangat sederhana.

Baca Juga: Panglima Tinggi Laskar Macan Ali Ajak Masyarakat Dukung Polisi Cari Tiga Pelaku Pembunuh Vina Cirebon

Adanya laporan itu, Bupati Indramayu Nina Agustina langsung memerintahkan tim Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Sosial, Camat Indramayu dan Lurah Lemahmekar untuk segera menangani Samsul Ramadhan agar bisa kembali masuk sekolah.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Indramayu, Caridin menjelaskan, hasil kunjungan ke kediaman Samsul Ramadhan dan pihak sekolahnya bahwa Samsul bersedia melanjutkan sekolahnya dengan pindah ke SMPN 3 Sindang.

"Ananda Samsul memilih pindah ke SMPN 3 Sindang dengan alasan bisa berboncengan sepeda dengan temannya untuk berangkat ke sekolah. Nanti kembali masuk sekolah bersamaan dengan ajaran baru," kata Caridin beberapa waktu lalu.

Halaman:

Editor: Charles Yohanes


Tags

Terkait

Terkini