Respons Kekhawatiran Masyarakat Indramayu, Bupati Nina Agustina Kunjungi Tanggul Kritis Cimanuk

- 8 Maret 2024, 08:35 WIB
Bupati Indramayu Nina Agustina meninjau langsung kondisi tanggul yang hampir jebol pasca banjir di Kecamatan Sukagumiwang.
Bupati Indramayu Nina Agustina meninjau langsung kondisi tanggul yang hampir jebol pasca banjir di Kecamatan Sukagumiwang. /Foto: PR SUBANG/

 

PR SUBANG - Bupati Indramayu Nina Agustina meninjau langsung kondisi tanggul yang hampir jebol pasca banjir yang terjadi beberapa hari lalu akibat luapan sungai Cimanuk di Desa Gedangan, Kecamatan Sukagumiwang, Kamis, 7 Maret 2024.

Diketahui masyarakat Desa Gedangan merasa resah dengan kondisi sungai Cimanuk yang meluap airnya. Masyarakat bersama pemerintah setempat sudah mengantisipasi sejak Selasa, 5 Maret 2024 karena debit air yang sudah terlihat sangat tinggi.

Masyarakat Desa Gedangan merasa bersyukur atas bantuan yang sudah dikerahkan oleh Bupati Nina Agustina, karena jika dibiarkan begitu saja akan mengakibatkan tanggul yang sudah kritis tersebut bisa jebol dan meluap ke permukiman dan sawah milik warga yang akan menyebabkan gagal panen, terlebih lagi ditambah dengan cuaca yang sedang musim hujan.

Baca Juga: Satgas PASTI Provinsi Lampung Perkuat Koordinasi Pemberantasan Aktivitas Keuangan Ilegal

Dalam kunjungannya, Nina Agustina meninjau langsung tanggul yang hampir jebol karena luapan sungai Cimanuk tersebut dan merasa bersyukur karena dampaknya belum terlalu parah dan air tidak masuk ke permukiman warga.

“Alhamdulillah yaa, pemerintah sudah menangani tanggul kritis ini untuk dilakukan perbaikan agar air sungai tidak meluap ke permukiman,” kata Bupati kepada warga yang terdampak.

Plt. Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Indramayu, Asep Abdul Mukti mengatakan pada Selasa, 5 Maret 2024 debit air sungai Cimanuk di Desa Gedangan naik, dan tanggul sepanjang 60 meter hampir jebol.

Baca Juga: OJK Terbitkan Peraturan tentang Penerapan Tata Kelola Syariah Bagi BUS

Halaman:

Editor: Charles Yohanes


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x