Kunjungi China Women's University, Puan Dukung Peningkatan Kapasitas Perempuan

- 30 Mei 2024, 21:18 WIB
Ketua DPR RI Puan Maharani.
Ketua DPR RI Puan Maharani. /

 

PR SUBANG - Ketua DPR RI Puan Maharani mengunjungi China Women's University (Universitas Perempuan China) dalam kunjungan kerjanya di Republik Rakyat Tiongkok (RRT).

Peninjauan Puan ke kampus yang juga dijadikan sebagai basis pelatihan pemberdayaan perempuan tersebut sebagai langkah dukungan terhadap peningkatan kapasitas perempuan.

Puan bersama delegasi DPR RI mendatangi China Women's University yang berada di Beijing pada Rabu 29 Mei 2024.

Kedatangan Puan disambut oleh Wakil Ketua dan Sekretaris All China Women Federation Lin Yi, Rektor China Women's University Liu Liqun, Sekjen Partai Universitas Perempuan China Liu Yamei beserta sejumlah perwakilan Parlemen dan Pemerintah RRT.

Baca Juga: Syukuran Tebangan Tebu, Bupati Nina Agustina Dukung Penuh Petani Tebu Tingkatkan Produksi

“Saya senang bisa hadir di kampus ini, melihat bagaimana upaya pemberdayaan bagi perempuan lewat pendidikan dan pelatihan-pelatihan,” kata Puan.

China Women's University memang dipercaya menjadi basis pertukaran dan pelatihan pemberdayaan perempuan oleh Badan Kerja Sama Pembangunan Internasional China (China International Development Cooperation Agency/CIDCA) dan Federasi Wanita Seluruh China (All-China Women's Federation/ACWF).

Basis pelatihan itu didirikan dengan misi untuk memajukan tujuan pemberdayaan perempuan secara global. Sejak 2013, Universitas Perempuan China telah melatih hampir 1.300 mahasiswi dari 100 negara melalui berbagai program.

Halaman:

Editor: Charles Yohanes


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah