Syukuran Tebangan Tebu, Bupati Nina Agustina Dukung Penuh Petani Tebu Tingkatkan Produksi

- 30 Mei 2024, 21:11 WIB
Bupati Indramayu Nina Agustina (kiri)
Bupati Indramayu Nina Agustina (kiri) /

 

 

PR SUBANG - Acara Syukuran Tebangan Kebun Tebu yang diadakan oleh DPC Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) Wilayah Kerja PG Jatitujuh berlangsung meriah di Waduk Kosambi Desa Loyang Kecamatan Cikedung, Kamis 30 Mei 2024.

Bupati Indramayu Nina Agustina menghadiri langsung acara tersebut sebagai bentuk upaya Pemerintah Kabupaten Indramayu mengajak masyarakat untuk selalu meningkatkan produksi tebunya dan dapat meningkat pula kesejahteraan petani sehingga mewujudkan Indramayu Bermartabat. 

Diketahui, pada Program Rawat Ratoon yaitu bantuan yang diberikan pada petani pada Tahun 2022 berupa pupuk NPK sebanyak 40 Ton, pembenah tanah sebanyak 1.300 Liter, Herbisida 400 Liter.

Baca Juga: Perkuat Mental dan Spiritual, Polres Cirebon Kota Gelar Binrohtal Rutin

Pada tahun 2023 bantuan pupuk NPK sebanyak 60 Ton, pembenah tanah 1.600 Liter, penguat batang 1000 Liter. Sementara pada Tahun 2024, bantuan pupuk NPK sebanyak 60 Ton dan juga bibit tebu sebanyak 8 Ton. 

Dalam sambutannya, Bupati Indramayu, Nina Agustina menyampaikan Pemerintah terus hadir kepada rakyatnya, terbukti, Pemkab Indramayu hadir untuk petani tebu. 

Bupati Indramayu berharap, masyarakat agar menjaga sarana dan prasarana yang sudah diperbaiki di Kecamatan Cikedung, jangan sampai ada masalah yang tidak bisa terselesaikan dengan baik. Menurutnya, dengan kemitraan akan dapat menuju kesejahteraan bersama. 

Baca Juga: Pocari Sweat Run 2024 Diharapkan Tingkatkan Kunjungan Wisatawan ke Bandung

Halaman:

Editor: Charles Yohanes


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah