Gelar Upacara Hari Lahir Pancasila, GM RU VI: Kemajemukan adalah Anugerah

- 3 Juni 2024, 08:56 WIB
/

 

PR SUBANG - Kilang Pertamina Balongan merupakan kilang yang menopang kebutuhan BBM dalam negeri khususnya untuk wilayah DKI Jakarta, Jawa barat dan Banten. Kilang yang berada di Kecamatan Balongan Kabupaten Indramayu ini, berisi para pekerja dengan latar belakang suku dan agama yang berbeda-beda.

General Manager PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit VI Balongan Sugeng Firmanto menyebutkan bahwa kemajemukan ini merupakan sebuah anugerah yang semakin memperkuat soliditas di tempat kerja.

Kemajemukan di Kilang Balongan ini tentunya selaras dengan makna peringatan Hari Lahir Pancasila 2024 yang bertema "Pancasila jiwa pemersatu bangsa menuju Indonesia emas 2045".

Baca Juga: Pelepasan Jamaah Haji Kilang Balongan 1445 H

Pada gelaran Upacara Hari Lahir Pancasila di lingkungan Pertamina RU VI Balongan pada Sabtu 1 Juni 2024, GM RU VI Sugeng Firmanto membacakan amanat Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesa Yudian Wahyudi, yang berisikan bahwa tema tersebut mengandung maksud bahwa pancasila menyatukan kita dengan segala perbedaan suku, agama, budaya, dan bahasa dalam menyongsong 100 tahun indonesia emas yang maju, mandiri dan berdaulat.

Dibacakan GM, Pancasila terbukti mampu mempersatukan kita dalam menghadapi beragam gelombang tantangan dan ujian sejarah, sehingga sampai dengan saat ini indonesia tetap berdiri kokoh dan tangguh sebagai bangsa yang besar.

“Keberagaman yang ada merupakan berkat yang dirajut dalam identitas nasional "Bhinneka Tunggal Ika," terang GM menyampaiakan Amanat kepala BPIP Republik Indonesia.

Baca Juga: Ketua DPRD Subang Dukung Polisi Berantas Narkoba dan Miras

Halaman:

Editor: Charles Yohanes


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah