Ketum GPAN Beri Edukasi Pencegahan Bullying dan Bahaya Narkoba kepada Ribuan Pelajar SMAN 1 Kota Cirebon

- 11 Juni 2024, 08:21 WIB
Ketua Umum GPAN saat memberi makan edukasi pencegahan bullying dan penggunaan narkoba di SMAN 1 Kota Cirebon.
Ketua Umum GPAN saat memberi makan edukasi pencegahan bullying dan penggunaan narkoba di SMAN 1 Kota Cirebon. /

 


PR SUBANG - Aksi perundungan (bullying) dan penyalahgunaan narkoba di kalangan pelajar masih sering terjadi. Bahkan ada yang menyebabkan korban meninggal dunia dan pelaku pelajar yang jadi tersangka.

Salah satu contohnya yakni siswa kelas VI SD berinisial F (12) di Bekasi meninggal dunia. Korban mendapatkan perlakuan bullying dan diduga di-sliding teman sekolah hingga berujung kakinya diamputasi dan akhirnya meninggal di RS Hermina.

Hal ini telah menggugah hati
Ketua Umum Generasi Peduli Anti Narkoba (GPAN) Brigjen Pol (Purn) Siswandi.

Baca Juga: Kapolsek dan Danramil Pagaden Sinergi Jaga Kamtibmas Jelang Pilkada 2024

Pada Senin, 10 Juni 2024, mantan Kapolres Cirebon Kota Tahun 2002-2005 itu memberikan edukasi pencegahan perundungan (bullying) dan bahaya narkoba kepada 1200 pelajar kelas 10-12 SMA Negeri 1 Kota Cirebon.

Siswandi mengatakan
edukasi pencegahan perundungan dan bahaya penggunaan narkoba kepada para pelajar sangat penting karena mereka yang kelak akan menjadi generasi penerus bangsa.

"Dalam kesempatan ini kami memberikan edukasi tentang pencegahan bullying di lingkungan sekolah, berbagai aspek penting dibahas, termasuk jenis-jenis bullying, dampak yang ditimbulkan oleh perilaku ini terhadap korban, serta upaya-upaya konkret dalam mencegah terjadinya bullying," kata Siswandi di Cirebon pada Senin.

Ia berharap melalui pemahaman mendasar tentang perundungan, para siswa dapat mengenali dan mencegah perilaku bullying yang tidak hanya membahayakan mental sesama pelajar, namun juga bisa berakibat korban jiwa apabila tidak ditangani.

Halaman:

Editor: Charles Yohanes


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah