Pj Wali Kota Ajak Pengurus BKPRMI Kota Cirebon Membangun Generasi Muda Berakhlakul Karimah

- 31 Mei 2024, 22:44 WIB
Penjabat Wali Kota Cirebon Agus Mulyadi.
Penjabat Wali Kota Cirebon Agus Mulyadi. /

 

PR SUBANG - Penjabat (Pj) Wali Kota Cirebon Agus Mulyadi MSi menghadiri pelantikan DPD Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Cirebon periode 2024-2028.

Kegiatan tersebut berlangsung di Ruang Adipura Kencana Balai Kota Cirebon, Jumat (31/5/2024). Atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah Kota Cirebon, Pj Wali Kota mengucapkan selamat telah dilantiknya jajaran pengurus baru BKPRMI sebagai perangkat organisasi yang bergerak di bidang keagamaan.

Pj Wali Kota menilai, remaja masjid memiliki tanggung jawab besar dalam memberi warna bagi para generasi muda dalam mengamalkan nilai keagamaan sebagai landasan spiritual. Terlebih, pada era persaingan global seperti saat ini, tentunya peranan remaja masjid sebagai promotor di dalamnya menjadi sangat krusial.

"Untuk itu, saya berharap para pengurus baru BKPRMI ini dapat lebih semangat lagi dalam menularkan energi positif demi membangun generasi muda yang marhamah dan berakhlakul karimah," ujarnya.

Selaras dengan itu, Pj Wali Kota berharap BKPRMI Kota Cirebon dapat secara maksimal menjadi garda terdepan dalam memberantas buta aksara Al-Quran di Kota Cirebon. Sebagaimana prestasi besar yang telah dicapai oleh BKPRMI sejak dulu yaitu dengan dicanangkannya Taman Kanak-Kanak Al-Quran (TKA) dan Taman Pendidikan Al-Quran (TPQ) yang telah menjadi program nasional dalam Musyawarah Nasional V BKPMI di Masjid Al-Falah Surabaya tahun 1989.

"Tentu saja ini merupakan kontribusi besar dalam pembangunan sumber daya manusia dan mewujudkan generasi marhamah yang berpegang teguh pada nilai-nilai Islam dalam keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia," tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPD BKPRMI Kota Cirebon, Adi Suryadi mengatakan, dengan dilantiknya pengurus BKPRMI tentu menjadi tanggung jawab yang besar.

"Ini tugas dan tantangan berat, mulai hari ini mari kita berpikir membuat pemuda remaja untuk datang ke masjid. Insya Allah kita akan rangkul semua remaja masjid yang ada di Kota Cirebon," ujarnya.

Halaman:

Editor: Charles Yohanes


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah