Pemda Kota Cirebon Raih Opini WTP 8 Kali Berturut-turut dari BPK RI

- 30 Mei 2024, 21:27 WIB
/

 

 

PR SUBANG - Penjabat (Pj) Wali Kota Cirebon Agus Mulyadi menghadiri penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP)  atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2023 di Kantor BPK Perwakilan Provinsi Jawa Barat, Kota Bandung, Kamis 30 Mei 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Pemerintah Daerah Kota Cirebon meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari penilaian BPK RI Perwakilan Provinsi Jawa Barat. Raihan WTP ini merupakan yang ke-8 kali secara berturut-turut sejak tahun 2016.

Pj Wali Kota yang menerima langsung WTP tersebut mengatakan, raihan ini merupakan kerja keras dari seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kota Cirebon.

Baca Juga: Kunjungi China Women's University, Puan Dukung Peningkatan Kapasitas Perempuan

"Alhamdulillaah Pemda Kota Cirebon kembali meraih opini WTP atas LKPD tahun 2023, ini berkat kerjasama seluruh OPD," ujarnya.

Pj Wali Kota menilai, opini WTP yang sudah diraih juga harus dijadikan momen untuk terus berbenah dan bisa memperbaiki kualitas laporan keuangan daerah. Baik laporan tahun 2024 yang sedang berjalan, maupun tahun yang akan datang.

"Jadi tidak saja dari sisi opini, tapi juga kualitas laporan keuangannya baik," tambahnya.

Baca Juga: Syukuran Tebangan Tebu, Bupati Nina Agustina Dukung Penuh Petani Tebu Tingkatkan Produksi

Halaman:

Editor: Charles Yohanes


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah