KPU Kota Cirebon Launching Tahapan Pilkada

- 2 Juni 2024, 22:05 WIB
Penjabat Wali Kota Cirebon Agus Mulyadi.
Penjabat Wali Kota Cirebon Agus Mulyadi. /

 

PR SUBANG - Penjabat (Pj) Wali Kota Cirebon Agus Mulyadi menghadiri launching tahapan pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cirebon Tahun 2024, Sabtu malam 1 Juni 2024.

Seremoni peluncuran tahapan pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cirebon tahun 2024 ini digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Balai Kota Cirebon.

Dalam sambutannya, Pj Wali Kota pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cirebon merupakan salah satu pilar utama dalam menjaga keberlangsungan demokrasi.

"Kita semua harus melihat bahwa pemilihan ini tidak hanya sebagai proses pergantian kepemimpinan, tetapi juga sebagai sarana untuk memperkuat komitmen kita terhadap prinsip-prinsip demokrasi, transparansi, dan partisipasi masyarakat," ujarnya.

Baca Juga: Ribuan Penonton Saksikan Final Bola Voli Putri Tanjungsiang Vs Kasomalang di Bupati Subang Cup 2024

Pj Wali Kota mengingatkan hal yang penting untuk kita perhatikan bersama dalam menghadapi pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cirebon, yaitu terkait keamanan, ketertiban dan kondusivitas.

"Saya mengajak seluruh aparat keamanan, penyelenggara pemilihan, dan elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi tersebut dan menghindari segala bentuk provokasi, kekerasan, dan kecurangan yang dapat mencederai proses demokrasi kita," tuturnya.

Pj Wali Kota melanjutkan, hal yang tidak kalah penting adalah netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN). Kepada seluruh masyarakat Kota Cirebon, ia juga mengimbau agar dapat menggunakan hak pilih dengan bijak.

Halaman:

Editor: Charles Yohanes


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah