Polresta Cirebon Gelar Jumat Curhat di Desa Sindangjawa Kecamatan Dukupuntang

- 31 Mei 2024, 16:26 WIB
/

PR SUBANG - Jajaran Polresta Cirebon menggelar Jumat Curhat, Jumat 31 Mei 2024. Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Sumarni diwakili Wakapolresta Cirebon, AKBP Dedy Darmawansyah yang didampingi oleh Wakasat Narkoba, Kapolsek Dukupuntang, Wakasat Lantas, KBO Sat Reskrim dan Kanit Binpolmas Sat Binmas Polresta Cirebon menghadiri Jum'at Curhat bersama masyarakat Desa Sindangjawa, Kecamatan Dukupuntang, Kabupaten Cirebon.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Sumarnimengatakan, melalui Jumat Curhat tersebut jajarannya hendak menjalin komunikasi dengan seluruh elemen masyarakat Kabupaten Cirebon. Ia mengingatkan masyarakat Kabupaten Cirebon untuk tetap menjaga kondusifitas kamtibmas.

"Kami ingin mendengar keluhan langsung dari masyarakat melalui kegiatan Jum'at Curhat. Setiap saran, masukan, dan keluhan yang diterima akan kami tindak lanjuti untuk segera berkoordinasi dengan pihak terkait," ujar Sumarni.

Baca Juga: Bupati Nina Agustina Apresiasi UNJ Dalam Pelestarian Cagar Budaya di Indramayu

Ia mengatakan, Jum'at Curhat juga menjadi momentum untuk menyampaikan tentang pencegahan stunting dengan menganjurkan pola makan hidup sehat, dan mengimbau para remaja untuk menerapkan pola hidup sehat dan tidak banyak mengkonsumsi makanan cepat saji/ junk food.

"Apabila menemukan atau melihat aksi kriminalitas tolong segera diinformasikan kepada kepolisian terdekat atau segera menghubungi Layanan Call Center 110 Polresta Cirebon, karena akan sangat membantu kepolisian dalam melakukan penyelidikan lebih lanjut," ujar Sumarni.

Peran seluruh elemen masyarakat sangat besar untuk mencegah terjadinya aksi kriminalitas di wilayah hukum Polresta Cirebon. Selain itu, partisipasi masyarakat juga dibutuhkan untuk menjaga keamanan lingkungan dan sangat berarti bagi kepolisian.

Baca Juga: PTPN Group Garap Kebun Bibit Induk Tebu di Subang Kejar Target Swasembada Gula Konsumsi dan Industri Nasional

"Jum'at Curhat ini juga digelar serentak di 27 Polsek jajaran Polresta Cirebon, dan menghadirkan berbagai elemen masyarakat duduk bersama untuk menjaga kondusifitas kamtibmas. Kami berharap, melalui kegiatan ini bisa menyerap keluhan maupun saran masukan dan aspirasi dari masyarakat Kabupaten Cirebon," kata Sumarni. ***

Editor: Charles Yohanes


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah