Polresta Cirebon Gelar Patroli Bersepeda di Kawasan CFD dan Taman Kota Sumber

- 18 Februari 2024, 22:35 WIB
Polresta Cirebon melaksanakan patroli bersepeda di kawasan Car Free Day (CFD), Taman Kota Sumber.
Polresta Cirebon melaksanakan patroli bersepeda di kawasan Car Free Day (CFD), Taman Kota Sumber. /

 

PR SUBANG - Jajaran Polresta Cirebon melaksanakan patroli bersepeda di kawasan Car Free Day (CFD), Taman Kota Sumber, dan areal publik lainnya, Minggu, 18 Februari 2024.

Patroli tersebut dilaksanakan berdasarkan arahan dan perintah Kapolresta Cirebon untuk mengaktifkan kembali patroli sepeda dan patroli jalan kaki di wilayah hukum Polresta Cirebon.

"Melalui patroli bersepeda, Polresta Cirebon hadir di tengah masyarakat yang sedang menikmati CFD untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas serta memberikan rasa aman dan nyaman," kata Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Sumarni.

Baca Juga: Rapat Pleno PPK di Sejumlah Kecamatan di Kabupaten Cirebon Dijaga Anggota Polresta Cirebon

Ia mengatakan, patroli bersepeda rutin di kawasan CFD bertujuan untuk mencegah terjadinya kejahatan, memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan masyarakat serta memberikan pesan-pesan kamtibmas. Kegiatan tersebut juga untuk meningkatkan pelayanan kepolisian kepada masyarakat.

Tujuan patroli bersepeda selain meminimalisir niat dan kesempatan pelaku kejahatan, juga untuk memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat yang sedang beraktivitas khususnya di kawasan CFD di Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon.

"Patroli menggunakan sepeda dengan menyambangi pusat keramaian aktivitas masyarakat juga untuk membangun dialog dan sinergisitas positif antara kepolisian dan masyarakat demi terciptanya suasana lingkungan yang aman serta kondusif," ujar Sumarni.

Baca Juga: Suara Caleg DPD RI di Lampung Menggelembung Hingga 800 di Satu TPS, Pengamat: Perlu Diaudit

Halaman:

Editor: Charles Yohanes


Tags

Terkait

Terkini