Disperindag Jawa Barat Gelar Pasamoan di Pasar Kreatif Jabar, Upaya Meredakan Gejolak Harga Jelang Idul Fitri

- 22 Maret 2024, 13:26 WIB
Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Barat menggelar Pasamoan atau Pasar Minggon Indag.
Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Barat menggelar Pasamoan atau Pasar Minggon Indag. /Foto: PR SUBANG/Biro Adpim Jabar/

 

PR SUBANG - Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Barat menggelar Pasamoan atau Pasar Minggon Indag pada hari Kamis dan Jumat, tanggal 22-23 Maret 2024 di Pasar Kreatif Jabar, Jalan Pahlawan, Kota Bandung.

Pada hari pertama, sebanyak 5 ton beras Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) yang disediakan atas kerja sama dengan Perum Bulog, dengan harga Rp53.000 per kemasan (5 kg) langsung ludes hanya dalam beberapa jam.

Selain beras, kebutuhan pokok lainnya juga tersedia seperti gula pasir, minyak goreng bahkan sayuran, buah, dan aneka kuliner untuk berbuka puasa.

Baca Juga: Ini Kegiatan Hari Keempat Pesantren Kilat ABH Polresta Cirebon

Kepala Disperindag Jabar Noneng Komara Nengsih mengatakan, Pasamoan merupakan salah satu upaya untuk membantu memenuhi kebutuhan masyarakat, terlebih selama bulan Ramadan hingga Idulfitri nanti.

"Hari ini Pasamoan dibuka sampai Jumat.  Kemudian nanti akan berlanjut di titik lainnya," ujar Noneng  ditemui di kegiatan Pasamoan, Kamis, 21 Maret 2024.

Bazar murah ini kemudian akan dilanjutkan di Cijerah, Kota Bandung pada 26-27 Maret serta pada 4-5 April di Cinunuk, Cileunyi, Kabupaten Bandung. Masyarakat bebas membeli kebutuhan pokok di Pasamoan tersebut.

Baca Juga: Friday Car Free, Gedung Sate Bebas Kendaraan Bermotor Tiap Jumat

Halaman:

Editor: Charles Yohanes


Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x